IMAN

Bacaan>Matius 14:22-32

Nats>Matius 14:30-31

Petrus jatuh ke air karena dia takut dan kurang percaya atas apa yang dialaminya. Iman Petrus saat itu goyah dan itulah yang membuatnya tenggelam. Petrus, murid Yesus yang katanya Batu Karang yang Teguh aja pernah takut dan gak yakin dengan Yesus, apalagi kita manusia biasa yang hidup ribuan tahun setelah jaman Yesus.

Guys, sadar gak sih kalo kita sering banget melakukan hal yang sama dengan apa yang Petrus lakukan? Kita sering banget “jatuh” karena diri kita sendiri. Saat kita mulai ragu dengan kuasa Tuhan dalam hidup kita, maka kita akan kuatir dan kehilangan kepercayaan bahwa tidak ada yang mustahil. Akhirnya kita lebih percaya pada pikiran dunia yang terus mengecilkan kemampuan kita sebagai anak-anak Allah.

Manusia memang sering banget lebih percaya dengan apa yang terlihat. Kita cenderung memilih untuk lebih yakin dengan hal-hal yang sudah terbukti sebelumnya. Tapi, bukannya Yesus sendiri bilang kalo “berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya” ?. Inilah yang disebut dengan iman. Bahkan, dalam beberapa mukzizat kesembuhan yang dilakukanNya, Yesus menyampaikan bahwa iman kita lah yang akan menyelamatkan kita. Masalahnya, dengan memilih untuk percaya dengan yang terlihat saja, kita sering nggak sadar kalo iman kita itu lemah. Sikap kurang percaya, khawatir, takut, dan teman-temannya itu indikasi atas kelemahan iman yang kita miliki.

Guys, ini saatnya kita mulai menyadari dan mengadakan perubahan atas kebiasaan-kebiasaan buruk kita di masa lalu. Iman itu seperti tanaman yang harus terus dipupuk dan disiram. Awalnya mungkin kecil, tapi akan terus tumbuh sampai akhirnya kuat. Jangan pernah kehilangan iman kita sekecil apapun itu. Kata Yesus, iman sekecil biji sesawi pun bisa memindahkan gunung, do you believe it? Kalo gw 100% percaya selama gw jalan di dalam Yesus. Okay bro n sist, keep in faith and God Bless all of you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s