KELEBIHAN UNTUK KEMULIAAN

On Fire!! Nggak ada satu pun orang di dunia ini yang dilahirkan tanpa kelebihan. Menurut Alkitab, paling nggak satu orang punya satu talenta yang jadi kelebihannya. Walaupun mungkin masih banyak orang yang berpikir bahwa mereka hidup tanpa kelebihan, tapi sebenarnya mereka punya satu kelebihan yang tersimpan dalam diri mereka.

Kelebihan dapat berupa bakat, pola pikir, atau karakter yang khusus dan membedakan kita dari manusia lainnya. Permasalahannya, kita sering lupa darimana kita mendapat kelebihan ini. Coba kita renungin lagi, darimana pola pikir yang kita pakai untuk berpikir dalam kehidupan sehari-hari? Lalu, darimana kemampuan olahraga yang kita miliki? Atau, bila ada dari kita yang berbakat menyanyi…dari siapakah kita mendapat semua itu? Apa itu terjadi begitu saja tanpa ada yang memberi? Apa itu semua kita raih karena kekuatan kita sepenuhnya?

Tidak dapat kita pungkiri, kita mendapat semua kelebihan itu dari Tuhan pencipta kita. Seperti halnya hidup yang kita jalani, apa yang Tuhan beri dalam rupa kelebihan ini adalah sebuah anugerah. Hal ini sebenarnya memperlengkapi kita dalam menjalani kehidupan. Bila kita renungkan lebih lanjut, Tuhan mempunyai tujuan lewat setiap kelebihan yang kita miliki.

Guys, pernah nggak sih kita mikir kalo Tuhan punya maksud dengan tiap kelebihan ini?. Daniel tidak akan bisa menjadi orang nomor tiga di pemerintahan bila ia tidak menyadari kelebihan pengetahuannya menafsirkan tulisan misterius di dinding. Bisa aja seorang penyanyi bersuara emas dapat menyampaikan firman Tuhan lewat setiap lirik dan nada yang ia nyanyikan. Seorang atlet basket yang cacat, dapat dipakai Tuhan untuk menjadi motivator bagi orang-orang cacat lainnya. Bahkan, seorang laki-laki biasa yang tidak memiliki tangan dan kaki (seperti Nick Vujinic) dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di seluruh dunia untuk bersyukur atas hidup yang diberikan Tuhan.

Ini semua adalah bukti bahwa Tuhan tidak memberikan semua kelebihan ini tanpa tujuan. Setelah kita mengetahui bahwa Tuhan mempunyai tujuan atas setiap kelebihan kita seperti halnya Daniel, mari kita lihat apa yang harus dilakukan selanjutnya. Kelebihan yang dimiliki Daniel berbuah penghargaan dari Sang Raja yang berkuasa. Namun, dengan segala kerendahan hati, ia menyatakan kembali bahwa segala kelebihan yang Daniel miliki berasal dari Allah. Inilah yang harus kita garis bawahi. SEMUA KELEBIHAN KITA BERASAL DARI ALLAH DAN HARUS KITA PERSEMBAHKAN UNTUK KEMULIAAN ALLAH.

Pada akhirnya, semua hidup kita harus memuliakan Tuhan Allah. Begitu juga dengan setiap kelebihan yang kita miliki. Untuk mudahnya, bila kita melakukan sesuatu dengan kelebihan yang kita miliki dan menjadi berkat untuk orang lain, tentu akan membuat orang lain memuji keberadaan kita. Hal ini adalah wajar  serta biasa terjadi, namun kita tidak ingin menjadi biasa kan? Bawa ini ke level yang lebih tinggi lagi, yaitu ketika orang tidak lagi memuji kita, tetapi memuji Tuhan Allah yang kita sembah melalui kelebihan yang Ia beri bagi kita. Kelebihan kita semakin menjadi luar biasa ketika kita membawa jiwa di luar diri kita untuk memuji Tuhan Allah Semesta Alam.

Ok Guys, siap mempersembahkan kelebihan kita untuk kemuliaan Tuhan???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s