INDERA HIDUPKU

Kelam deretan pepohonan tutupi jalan setapak yang kujalani. Aroma kering dedaunan bercampur embun tercium di atas tanah basah yang terinjak. Langit terlihat samar dan hanya bayang ranting kering tersulam rapat menuntun arah berjalan. Semilir angin dingin tegas menusuk tiap rongga pori kulit.

Seperti tersayat tajam oleh hembusannya, merasuk hingga ujung hati terdalam. Mulutku mengering, hanya udara yang terhisap masuk dalam tenggorokan. Layak berbalik, sang jiwa seakan ingin mendesak keluar dari sanubari. Suara tertahan ingin berteriak, saat langkah menginjak tahan segalanya. Dalam tiap persimpangan akan muncul pilihan yang menuntut keputusan.

Angin semakin kencang mendinginkan hati yang kupaksa membeku. Kibasan rambut sudah tak kurasakan, hanya helai saraf otak yang terjuntai tak berdaya. Kakiku berat dibuatnya. Mata tetap terpicing, namun kosong tatapan ini tak akan mengubah segalanya.

Air bah kehampaan mengalir deras dalam sungai sanubariku. Membawa setiap kenangan dan kebusukan bersama larut dalam alirannya. Batang jemariku kaku untuk menunjuk, karena sang kuasa sudah tahu langkahku selanjutnya, bahkan sebelum juntaian saraf otak itu bergetar.

Inilah aku dengan deretan kata-kata yang telah mengikis sedikit dari kesadaran normalku. Membawaku pada ambang batas baru dimana pelajaran hidup semakin sulit, mungkin karena usia. Coba pahami ini semua adalah kesulitan cara pandang. Sebuah dilema karakteristik yang mengait dengan sangat rumit. Terimakasih, bila ini caraMu memberikanku kehidupan.

Aku nikmati dan aku merasa hidup.
Atau sebaliknya…

akusaja | san gabriel | 2015 – with Me

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s