Turki Kudeta!!!

Tulisan ini sama sekali tidak ilmiah, cuma sebuah cibiran belaka, luapan emosi dan pendapat tentang sebuah situasi. Tapi gw bisa jamin, tujuan tulisan ini adalah sesuatu yang baik demi persatuan dan tidak bermaksud memecah belah seperti tulisan2 lain. Hahhaha…monggo di waos!


Turki kudeta!!!

So what gitu looohh??!!?? Kenapa banyak banget orang Indo yang sibuk ngurusin kondisi Turki lebih dari negaranya sendiri??? Helaaawww, Indonesia juga butuh otak kalian untuk maju keleus! Yang gw heran adalah kenapa harus Turki??? Kalo Arab Saudi ya gw masih bisa paham sih, terkait potensi Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar dan Arab Saudi sebagai “pusat” Muslim di dunia….nah tapi ini Turki….ckckckck

Pertama, Erdogan memang seorang Muslim, tapi Turki ini setau gw sih negara sekuler dimana politik dan agama berjalan terpisah…jadi kalo alesan Turki sebagai negara Islam yang harus mendapat dukungan kayaknya gak deh (lagian, Indonesia bukan negara Islam kan??!!??). Kedua, Turki ini dari jaman baheula emang penuh pergolakan (mungkin ini juga yang menyebabkan Turki sulit diterima komunitas Euro)…selain itu coba deh cari tau juga keburukan-keburukan pemerintahan Turki, jangan cuma didukung karena presiden yang Muslim doang, setau gw sih Erdogan itu otoriter bertangan besi (kayak transformer ya..#gagalpaham)…dengan kondisi ini, jadi ya wajar aja kalo banyak masalah di internal mereka dan terjadi kudeta…artinya, dukung Turki ini ya cuma nyape2in otak n hati doang. Ketiga, menurut gw Turki saat ini emang lagi jadi sasaran para negara adikuasa (USA, Rusia, bahkan Cina) untuk dioper-oper “kayak bola” terkait konflik Timur Tengah yang makin panas dengan keberadaan ISIS di dalamnya…jadi ya percuma juga mau dukung negara yang sebenernya oportunis dan mau jadi “mainan” negara2 adikuasa. Terakhir, Turki ini gak ada hubungannya sama kemajuan Indonesia…kita dukung atau gak dukung Turki, tetep gak ada ngaruhnya sama Indo…malahan, Indonesia bisa terjebak dalam konflik di Timur Tengah saat ini kalo terlalu sering sok pahlawan di tengah hari bolong.

Guys, gw gak mempermasalahkan kalo kita mau bersimpati sama kondisi Turki atau pemimpinnya yang namanya Erdogan itu…tapi mbok ya liat situasi gitu lho. Kalo Indonesia ini negara yang udah kaya raya, makmur, tanpa korupsi, gemah ripah loh jinawi, penduduk semua bahagia, pendapatan perkapita di atas rata2 dunia, atau jadi negara yang bingung kekayaan negaranya mau dikemanai ya boleh lah sok “speak up” terkait kudeta di Turki. Nah ini, negara masih “belajar” jalan, korupsi masih banyak, aktor-aktor politik masih nikmatin penderitaan rakyat, dan banyak negara yang “berkepentingan” ingin menguasai Indonesia, kok ya bisa jadi pahlawan kesiangan buat negara lain????!!!?? Apalagi ditambah banyaknya bermunculan anal-is anal-is SOK TAHU yang ngerasa suaranya bisa ngerubah keadaan Turki jadi lebih baik. Pliss deh, mending suara loe buat Indonesia aja dulu!


Finally, fokus lagi ke Indonesia yuuukk…masih banyak yang harus dibenahin di negara ini. Kalian gak sedih ya, kalo bangsa Indonesia ini diadu domba, perang media sosial, bahkan saling fitnah cuma gara-gara negara lain yang belum tentu mikirin Indonesia juga? Ayolah be smart!, gw yakin kita semua tahu hal ini kok, cuma kadang ego kelompok kita masing-masing lebih kuat daripada ego nasionalis kita. Gak salah buat dukung kebenaran di luar negara kita, tapi alangkah lebih sempurnanya kalo kita berjuang demi kebenaran di negara kita dulu kan? Come on guys, we are on the right track, jadi dukunglah pembangunan dan kemajuan di tempat dimana kita ada saat ini….Indonesia.

God bless us, Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s