Kisah 2 Bunga


Alkisah tentang 2 bunga yang sama namun berbeda ukuran. Keduanya merupakan bunga Morning Glory, namun satu bunga lebih tinggi dari bunga lainnya. Ini adalah cerita singkat tentang perbincangan mereka berdua di halaman sebuah rumah nan indah.

“Tinggi, kenapa sih loe sering atur-atur hidup gue?”, kata bunga pendek memecah keheningan siang.

Tanpa menunggu waktu lama, sang bunga tinggi pun menjawab, “Ya iyalah ‘ndek, loe itu kan lebih rendah dari gue. Nengok aja loe bakal kehalang batang tinggi gue, dengan kata lain gue ‘lebih’ daripada loe dan gue ‘lebih’ juga untuk atur hidup loe”.

Keduanya tampak berdebat dengan latar panas matahari siang yang semakin menyengat. Sesekali angin meniup mereka dan membuat keduanya bergoyang. Indahnya halaman rumah itu seketika menjadi kelam terbalut perdebatan mereka.

Bunga pendek pun tak terima dengan ucapan si tinggi yang terasa meremehkannya, “Woi, loe jangan semena-mena gitu dong. Beda loe sama gue cuma sebatas tinggi aja, jenis kita sama, hidup di tanah yang sama, bahkan bibit kita dulu dibeli di toko yang sama. Loe lupa?”.

“Nggak juga sih, tapi itu kan pendapat loe. Buat gue, batang pendek loe tetap bikin loe layak untuk ada di bawah gue. Toh, orang yang lewat juga bakal liat gue duluan daripada loe. Mereka lebih notice sama gue, Ndek”, sanggah si tinggi dengan nada semakin meremehkan.

Perdebatan mereka semakin sengit. Keduanya seperti akan beradu kekuatan, namun apa daya mereka hanyalah bunga di halaman rumah. Tidak lama, “ciiiiiit, bruuuummmm…”. Sebuah mobil melindas kedua bunga yang sedang berseteru ini, hingga keduanya sama-sama hancur dan tak berarti lagi.

Kini, tak ada lagi bunga Morning Glory tinggi maupun pendek. Tak ada lagi penindas dan yang tertindas. Bahkan, keduanya kini memiliki kedudukan yang sama yaitu hancur dan mati.

Leave a Reply

